Sukses

Inilah 2 Calon Pelatih Terbaik Liga Italia

Liga Italia bakal selesai dua bulan lagi.

Liputan6.com, Roma - Liga Italia bakal selesai dua bulan lagi. Namun  kandidat pelatih terbaik Serie A bakal diumumkan pada Senin (27/3/2017).

Ada dua pelatih yang berebut mendapatkan gelar prestise ini. Yakni Massimilliano Allegri dari  Juventus dan Maurizio Sarri dari Napoli.

Prestasi keduanya musim ini memang menjanjikan. Allegri mampu membawa Juventus kokoh di puncak klasemen dan berpeluang juara.

Selain itu Juventus juga menembus perempat final Liga Champions serta semifinal Coppa Italia. Jika menang, ini adalah gelar pelatih terbaik Italia keempat bagi Allegri.

Sementara kinerja Sarri tak kalah cemerlang. Meski ditinggal pemain bintangnya, Gonzalo Higuain, nyatanya Napoli masih bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

Selain itu Napoli juga sukses menembus babak 16 besar Liga Champions sebelum disingkirkan Real Madrid. Mereka juga akan menantang Juventus di semifinal Coppa Italia.

"Ya benar, gelar ini hanya akan diperebutkan Sarri dan Allegri," ujar Presiden Asosiasi Pelatih Italia, Renzo Ulivieri seperti dilansir Football Italia.

"Sementara Claudio Ranieri akan menerima penghargaan spesial. Dia akan bercerita soal pengalamannya di Leicester City," ujarnya menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.