Sukses

Top 10 Berita Bola: Peluang Valentino Rossi di MotoGP 2017

Banyak pihak yang meragukan peluang Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta Tantangan besar akan dihadapi Valentino Rossi di balapan MotoGP Qatar. Pasalnya, penampilan pembalap Yamaha itu tak kunjung membaik. Jangankan podium, untuk masuk lima besar saja Rossi kesulitan.

Hal ini terlihat selama TES pramusim dan berlanjut di sesi latihan bebas MotoGP Qatar. Pembalap berjuluk The Doctor itu selalu tampil buruk. Valentino Rossi kesulitan mengimbangi rekannya di Yamaha, Maverick Vinales.

Sejatinya, sudah banyak yang meragukan peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sebagian besar pendapat itu muncul setelah melihat performa buruk The Doctor dalam tiga sesi tes pramusim yang dihelat di Malaysia, Australia, dan Qatar.

Selain kabar soal Valentino Rossi, ada berita mengenai pemain Timnas Indonesia. Berikut top 10 berita bola:

1. Jalan Terjal Rossi di MotoGP Qatar

Jelang balapan MotoGP Qatar, Valentino Rossi harus menghadapi jalan terjal di depannya. Sebab, penampilan pembalap Yamaha itu tak kunjung membaik. Jangankan podium, untuk masuk lima besar saja Rossi kesulitan.

Hal ini terlihat selama TES pramusim dan berlanjut di sesi latihan bebas MotoGP Qatar. Pembalap berjuluk The Doctor itu selalu tampil buruk. Rossi kesulitan mengimbangi rekannya di Yamaha, Maverick Vinales.



Sejatinya, sudah banyak yang meragukan peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sebagian besar pendapat itu muncul setelah melihat performa buruk The Doctor dalam tiga sesi tes pramusim yang dihelat di Malaysia, Australia, dan Qatar.

Ironisnya, sesi latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Losail juga gagal dimaksimalkan pembalap berusia 38 tahun itu. Secara berurutan, Rossi hanya bisa menempati posisi kesembilan, keenam, dan 13. Baca selengkapnya di sini.

2. MotoGP 2017: Vinales Melesat, Marquez Angkat Bicara

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku Maverick Vinales sangat cepat dalam latihan bebas MotoGP Qatar. Namun, Marquez percaya bisa mengalahkan pembalap Movistar Yamaha tersebut pada balapan nanti.

Vinales terbilang konsisten ketika balapan MotoGP 2017 memasuki seri perdana. Pembalap berjulukan Top Gun ini memiliki ritme balap yang bagus dan konsisten, hal ini yang menjadi ancaman Marquez.



"Mack (Vinales) sangat cepat, tapi kami sudah lebih baik. Jadi, saya senang, yang penting performa kami meningkat setiap hari," tutur Marquez, seperti dilansir Crash.

Seri perdana MotoGP 2017 akan berlangsung pada 26 Maret nanti di Sirkuit Losail, Qatar. Marquez menilai, catatannya selama latihan bebas MotoGP Qatar lebih baik ketimbang saat tes pramusim lalu di tempat yang sama. Baca selengkapnya di sini.

3. Selain Mulyadi, 5 Pemain Ini Tolak Timnas Negara Kelahirannya

Kiper ketiga Juventus, Emil Audero Mulyadi enggan membela negara kelahirannya, Indonesia. Dia memilih memperkuat Timnas Italia.

Mulyadi merupakan pemain keturunan Indonesia-Italia. Ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia. Dia pernah tinggal di Indonesia, namun Mulyadi memilih pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana, dia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.



Karena ketangguhannya di bawah mistar, pelatih Juventus kala itu, Antonio Conte memasukkan Mulyadi ke skuat Utama pada 2015. Awal tahun 2017, PSSI sebenarnya ingin menjadikan Mulyadi Warga Negara Indonesia. PSSI optimistis kalau Mulyadi bakal menjadi kiper terbaik Indonesia di masa depan. Baca selengkapnya di sini.

4. Vinales Kuasai FP3 MotoGP Qatar 2017, Rossi Terpuruk
5. Takut Tersingkir, Ronaldo Larang Madrid Beli 3 Pemain Ini
6. MotoGP 2017: Rossi Pesimistis Kejar Laju Vinales di Qatar
7. Hujan Deras, Ini Jadwal Anyar Kualifikasi MotoGP Qatar
8. Rencana Persib Bila Gagal Dapat Eks Striker Arsenal
9. Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Dini Hari Tadi
10. Portugal Menang, Ronaldo Kian Dekat Cetak Rekor Menakjubkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini