Sukses

Patung, Stadion, dan Nama Jalan untuk Hormati Legenda Barcelona

Barcelona hormati Johan Cruyff yang meninggal 24 Maret 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengumumkan rencana klub mendirikan patung untuk menghormati Johan Cruyff. Patung tersebut nantinya terletak di luar Camp Nou.

Bartomeu melontarkan pernyataan ini Sabtu (25/3/2017), satu tahun setelah Cruyff menghembuskan napas terakhir pada 24 Maret 2016.

Selain itu, Barcelona berniat mengganti identitas stadion Mini Estadi, tempat tim junior bertanding, dengan Cruyff. Mereka juga sudah mengajukan petisi ke Dewan Kota agar jalan lokasi markas El Azulgrana bernama sosok berkebangsaan Belanda tersebut.

"Merupakan kehormatan mengidentifikasikan lokasi-lokasi penting ini dengan Cruyff. Dia mengajarkan kami filosofi dan meletakkan dasar permainan sepak bola modern," kata Bartomeu, dilansir Marca.

Putra Cruyff, Jordi, hadir pada acara tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas penghargaan Barcelona untuk ayahnya.

"Mini Estadi adalah petak terakhir sebelum menuju tim utama. Sedangkan ayah selau menghargai pemain muda. Dia pasti senang atas penghargaan ini. Dengan ini, ayah saya akan selalu ada," ungkap Jordi.

Patung Cruyff juga sudah hadir di luar Amsterdam ArenA, markas Ajax Amsterdam.

Patung Johan Cruyff di luar Amsterdam ArenA. (AFP/Koen Van Weel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.