Sukses

Ingin Ikut Piala Eropa U-21, Rashford Tunggu Lampu Hijau MU

Sering dicadangkan MU, Rashford ingin menimba pengalaman di pentas internasional.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford berharap ambil bagian pada Piala Eropa U-21 di Polandia, musim panas mendatang.

Untuk itu, dia berharap pihak klub dan timnas bisa mencapai kesepakatan. MU kemungkinan besar akan menolak dan memintanya istirahat. Sedangkan pelatih Timnas Inggris U-21 Aidy Boothroyd ingin memanggilnya.

"JIka diijinkan pergi, saya pasti tampil seperti ketika membela timnas senior. Saya ingin menimba pengalaman mengikuti turnamen besar. Saya juga berambisi merebut gelar," ungkap Rashford, dilansir Daily Mail.

Menarik perhatian bersama MU awal tahun lalu, Rashford terlebih dahulu membela timnas senior. Dia melakoni debut pada uji coba melawan Australia, 27 Mei 2016, dan masuk skuat Piala Eropa di Prancis.

Namun, Rashford kemudian turun bersama tim U-21. Dia mencetak hattrick dan membantu Inggris mengalahkan Norwegia 6-1, September 2016. Sejak itu, pengoleksi 15 gol bagi MU ini kembali ke timnas senior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Perkembangan

Inggris U-21 baru saja dikalahkan Jerman 0-1 pada uji coba, Jumat (24/3/2017). Mereka masuk Grup A bersama tuan rumah Polandia, Slovakia, dan Swedia pada turnamen mendatang.

Di sisi lain, Rashford lebih banyak bermain sebagai cadangan pada musim ini. Dia harus mengalah dari Zlatan Ibrahimovic.

Akibatnya, perkembangan penyerang berusia 19 tahun itu dinilai kurang berjalan maksimal.

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford menggantikan Jesse Lingard pada final Piala Liga Inggris, bulan lalu. Rashford lebih banyak bermain sebagai cadangan musim ini. (AP Photo/Tim Ireland)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini