Sukses

Ronaldo Senang Portugal Main di Kampung Halamannya

Portugal dijadwalkan bakal menjamu Swedia di laga persahabatan, Selasa (29/3/2017). Laga tersebut bakal berlangsung di Madeira.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo enggan memikirkan rekor gol pribadinya. Buat pemain Real Madrid dan kapten timnas Portugal itu, yang terpenting adalah kesuksesan tim.

Ronaldo mencetak dua gol saat timnas Portugal menggilas Hungaria 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua gol tersebut menempatkan Ronaldo di urutan keempat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di level timnas di Eropa.

Namun seperti dilansir Soccerway, Ronaldo tak terlalu memusingkan hal tersebut. "Saya tahu jumlah gol yang saya cetak, tapi itu bukan yang terpenting. Yang terpenting adalah kami menang dan bertarung menuju Piala Dunia," kata Ronaldo.

Kemenangan atas Hungaria membuat Portugal bercokol di peringkat kedua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Dari lima laga, Portugal mengemas empat kemenangan dan satu kekalahan.

Ronaldo sendiri saat ini memimpin daftar topskor babak kualifikasi dengan 9 gol. Di urutan kedua, ada bomber timnas Polandia, Robert Lewandowski dengan torehan 7 gol.

Usai melawan Hungaria, Portugal dijadwalkan bakal menjamu Swedia di laga persahabatan, Selasa (29/3/2017). Laga tersebut bakal berlangsung di kampung halaman Ronaldo, Madeira.

Pemain berusia 32 tahun ini pun bahagia menyambut laga tersebut. "Pasti akan indah. Telah lama timnas absen mengunjungi Madeira. Ini pasti akan sangat bagus untuk orang-orang Madeira," ujar Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal