Sukses

Istri Gelandang Persib Janji Jadi Presiden yang Baik

Tidak lama Essien bergabung dengan Persib, Puni membeli Como melalui pelelangan

Liputan6.com, Como - Istri gelandang Persib Bandung Michael Essien, Akosua Puni, siap menjadi presiden yang baik bagi Como. Untuk itu, dia ingin belajar secepat mungkin.

Tidak lama setelah suaminya resmi bergabung dengan Persib, Puni menciptakan kejutan dengan terkait akuisisi Como melalui proses pelelangan.

Dia bahkan menjadi satu-satunya pihak yang mengajukan penawaran. Puni mengeluarkan Rp 3,4 Miliar untuk menyelamatkan klub Serie C itu dari kebangkrutan.

"Dalam beberapa bulan ke depan, saya akan menganalisa situasi dan menemukan strategi yang tepat untuk membawa Como maju. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada pemain, staf, dan manajemen atas kerja kerasnya," ungkap Puni, dilansir Football Italia.

"Terlepas kesulitan finansial, mereka berhasil membawa tim masuk zona play-off promosi," sambungnya.

Puni mengaku berdiri sendiri terkait petualangannya di Italia. Dia menyatakan Essien, yang sempat membela Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan sebelum berlabuh ke Persib, hanya memberi dukungan.

Como terakhir kali tampil di Serie A pada 2002/2003. Mereka kemudian menderita tiga degradasi secara beruntun. Setelah itu, Como sempat divonis bangkrut dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.