Sukses

Tampil Apik di Timnas Italia, Bek Torino Diburu Inter Milan

Selain Inter Milan, Davide Zappacosta juga diburu AS Roma.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan memburu bintang baru Timnas Italia. Mereka membidik Davide Zappacosta yang tampil cemerlang pada laga melawan Albania.

Zappacosta membantu Timnas Italia berjaya 2-0, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB, pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G zona UEFA. Pemain berusia 24 tahun itu menyumbang satu assist bagi terciptanya gol Ciro Immobile pada menit ke-71.

Tak lama usai pertandingan, Inter Milan langsung dikabarkan siap bertarung demi memperebutkan bek milik Torino itu. Namun, mereka bukan satu-satunya raksasa Italia yang berminat.

AS Roma dilaporkan juga tertarik. Tapi, dua klub tersebut harus siap merogoh saku agak dalam untuk mendapatkan Zappacosta. Sebab, Torino membanderolnya sebesar Rp 215 miliar.

Tak hanya karena memberi assist pada laga melawan Albania, faktor lain yang menyebabkan harga Zappacosta melambung adalah keberhasilannya meyakinkan Giampiero Ventura agar memasukkannya di tim utama.

Sedangkan di Serie A, Zappacosta sudah menyumbang tiga assist dalam 22 penampilan.

Adapun Zappacosta merupakan lulusan akademi sepak bola Atalanta. Ia bergabung dengan Torino pada tahun 2015 dengan nilai transfer Rp 62 miliar. Di sana kontraknya baru habis Juni 2019.

Selain Zappacosta, sejumlah nama lainnya yang menjadi incaran Inter Milan adalah penggawa AS Roma Kostas Manolas, andalan Napoli Kalidou Koulibaly, bintang Lazio Stefan De Vrij, serta wingback Manchester United Matteo Darmian. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.