Sukses

Demi Liga Champions, Muenchen Jadi Batu Loncatan Real Madrid

Real Madrid dan Bayern Muenchen telah bertemu 10 kali di fase gugur Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid Toni Kroos akan kembali menjalani laga reuni saat Real Madrid melawan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2016/2017. Sekadar catatan, Muenchen adalah klub yang disinggahi Kroos sejak 2006-2014.

Kebersamaan Kroos dengan Muenchen berakhir ketika Real Madrid meminangnya pada musim panas 2014 dengan biaya 25 juta euro, Sejak datang, Kroos langsung menjadi bagian penting Madrid, terlepas dari siapa pun pelatihnya.

Kini, ia akan kembali bertemu dengan tim yang telah membesarkan namanya, yakni Muenchen. Namun, ia sama sekali tak takut dan yakin Los Blancos bisa mendepak The Bavarian. Apalagi, Madrid bertekad menjadi tim pertama yang meraih gelar Liga Champions dalam dua musim beruntun.

"Saya tidak takut kepada Muenchen. Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan Bayern atau Barcelona juga. Saya selalu menyukai tantangan besar dan bermain melawan yang terbaik," kata Kroos seperti dilansir Goal.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions, Real Madrid akan terlebih dulu bertandang ke Allianz-Arena, 13 April 2017. Lalu, mereka akan gantian menjamu Muenchen di Santiago Bernabeu enam hari kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Duel Terakhir


Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu juga sempat bertemu di semifinal Liga Champions 2013/2014 dan 2011/2012. Di musim 2011/2012, Muenchen tampil sebagai pemenang lewat drama adu penalti. Namun, Madrid sukses membalaskan dendam lewat kemenangan dengan agregat 5-0 pada musim 2013/2014.



"(Zinedine) Zidane mengirimkan ide yang sangat jelas untuk para pemain. Ia tak perlu memberikan ceramah 20 menit untuk motivasi. Dengan kehadirannya saja, ia bisa mencapai apa yang diinginkan. Kepribadiannya sangat identik dengan kesuksesan," papar Kroos.

Kroos sendiri sudah menjadi bagian penting dalam tiga musim bersama Madrid. Secara keseluruhan, ia sudah tampil dalam 135 pertandingan. Ia juga mencetak lima gol dan menciptakan 42 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini