Sukses

5 Calon Pelatih Baru Sriwijaya FC

Sriwijaya FC mencari sosok pelatih yang sudah paham dengan kompetisi Indonesia.

Liputan6.com, Palembang - Setelah melepas Widodo Cahyono Putro, Sriwijaya FC bergerak cepat mencari penggantinya.  Ada beberapa nama yang jadi kandidat.

Beredar rumor musim ini "kapal" Sriwijaya FC akan berlayar dengan nahkoda asing. Meski hal itu tak ditampik, namun manajemen memprioritaskan sosok pelatih yang sudah paham dengan kompetisi Indonesia dan pelatih yang sudah mengenal kiprah SFC.

Ada beberapa nama yang jadi kandidat. Ada yang dari dalam negeri, ada juga yang dari luar.

Berikut lima pelatih yang digadang-gadang layak menukangi Sriwijaya FC:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Robert Rene Albert

Kiprah pelatih yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah beberapa kali melatih tim besar di Indonesia salah satunya Arema Malang yang sempat merasakan racikan tangan dinginnya sampai skuat berjuluk Singo Edan ini merengkuh gelar juara di tahun 2009.

Meski saat ini Rene masih berstatus pelatih PSM Makassar, namun dia dinilai masih masuk pantauan SFC. Apalagi di musim sebelumnya manajemen sempat menjalin komunikasi dengan pria asal Belanda itu, namun gagal menemui kesepakatan nilai kontrak, himhha akhirnya manajemen memilih Widodo.

3 dari 6 halaman

Dejan Antonic

Sosok Dejan Antonic memang sudah tidak diragukan lagi. Pelatih asal Serbia ini sudah banyak makan asam garam di kompetisi Indonesia, bahkan dirinya menilai Sriwijaya FC adalah klub yang sangat disegani di Indonesia.

Hal itu dia dapatkan ketika menukangi Persib Bandung. Beberapa kali Dejan kewalahan ketika Persib menghadapi Sriwijaya FC. Namun sayang dirinya hanya sebentar menukangi Maung

Bandung setelah dipecat manajemen dan kini mantan pelatih PBR itu tengah menganggur.

4 dari 6 halaman

Raja Isa

Sosok Raja Isa bisa saja menjadi opsi manajemen dalam mencari pelatih baru Sriwijaya FC. Pelatih asal negeri Jiran itu sudah cukup lama menganggur. Terakhir Raja Isa melatih Persijap Jepara tahun 2014.

Selepas itu diam-diam mantan Pelatih Persipura Jayapura itu pernah beberapa kali melamar Sriwijaya FC, namun manajemen Laskar Wong Kito menolaknya.  Raja Isa bisa saja menjadi solusi yang tepat untuk mengisi kekosongan kursi pelatih apalagi kompetisi Liga 1 Indonesia akan bergulir kurang dari tiga minggu lagi.

5 dari 6 halaman

Nil Maizar

Meski masih berstatus pelatih Semen Padang, sosok Nil Maizar dinilai sangat potensial melatih skuad Laskar Wong Kito. Pelatih asal Sumatera Barat ini juga banyak diharapkan fans untuk menukangi Sriwijaya FC.

Apalagi di musim sebelumnya, mantan arsitek timnas Indonesia ini sempat menjadi opsi manajemen untuk menukangi Sriwijaya FC. Namun hal itu sangat sulit teralisasi karena Nil sudah terikat dengan manajemen Kabau Sirah.

Kendati hal itu bukan tidak mungkin, karena selama ini Sriwijaya FC dikenal jago dalam membajak pemain dari klub lain. Tidak ada yang mustahil.

6 dari 6 halaman

Rahmad Darmawan

Siapa yang tidak mengenal Rahmad Darmawan? Sosok yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bahkan pria yang kini berpangkat Mayor Marinir ini pelatih yang dirindukan publik Palembang. Tidak sedikit suporter dan pecinta SFC menginginkan Rahmad Darmawan duduk kembali melatih klub yang melambungkan namanya.

Memiliki ikatan batin dengan Laskar Wong Kito diprediksi bisa menjadi solusi mengisi kekosongan di kursi pelatih SFC. RD sapaan akrabnya memiliki kenangan indah bersama SFC ketika berhasil merengkuh gelar double winner tahun 2007. Kisah sepuluh tahun lalu kini menjadi legenda dan sulit terulang lagi. Bahkan belum ada satu klub pun yang menyamai prestasi SFC dengan mengawinkan dua gelar bergengsi sekaligus Juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

Kendati demikian, mendatangkan mantan pelatih timnas Indonesia di SEA Games 2011 lalu itu bukan perkara mudah. Apalagi sang mantan kini sedang fokus menukangi klub T Team yang berlaga di Liga Super Malaysia. Memang butuh keajaiban dan didukung budget yang besar untuk mendatangkan pelatih asal Metro, Lampung ini.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.