Sukses

Osvaldo Lessa Pelatih Anyar Sriwijaya FC

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex melalui akun Twitternya resmi mengumumkan penunjukkan Osvaldo.

Liputan6.com, Palembang - Tidak butuh waktu lama bagi Sriwijaya FC mencari sosok pelatih yang dinilai pantas menggantikan peran Widodo Cahyono Putro. Presiden SFC Dodi Reza Alex melalui akun Twitternya resmi mengumumkan Osvaldo Lessa Filho sebagai pelatih anyar yang akan menukangi Laskar Wong Kito untuk kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, maka jajaran manajemen Sriwijaya FC  memutuskan untuk merekrut Osvaldo Lessa sebagai pelatih kepala SFC untuk 1 musim ke depan," tulis Dodi dalam akun Instagram @Dodirezaalex, Minggu (26/3/2017).

Lebih lanjut putra sulung Gubernur Sumsel ini mengatakan keputusan ini merupakan murni dari evaluasi, dan bukan dasar dari desakan suporter.

"Ada beberapa hal yang mendasari keputusan ini, yang pertama rekam jejak yang cukup baik dan sudah mengenal atmosfer Liga Indonesia, sehingga proses adaptasi diperkirakan tidak akan berlangsung lama. Selain itu, Osvaldo Lessa sudah mengenal dan pernah bekerjasama dengan beberapa pemain SFC saat ini, dan berkomitmen tidak akan merombak tim yang sudah ada saat ini," jelasnya.

Dodi menjamin sosok pelatih baru ini telah menyetujui target yang akan diusung untuk kompetisi nantinya.  "Sejauh ini kami tidak merubah target juara dan akan bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkannya."

"Selaku Presiden Sriwijaya FC, saya pun berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan hingga saat ini. Saran, masukan dan kritik membangun masih kami perlukan demi kemajuan Sriwijaya FC  ke depannya," ucap Dodi.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini