Sukses

Bek Timnas Inggris Ini Ingin MU Menyesal Membuangnya

Michael Keane jalani debut bersama Timnas Inggris, pada 2015 ia tinggalkan MU.

Liputan6.com, London - Mantan bek Manchester United (MU), Michael Keane belum lama ini dipanggil untuk debut membela Timnas Inggris dalam laga persahabatan kontra Jerman. Bek Burnley ini ingin membuktikan diri bahwa MU telah salah membuangnya.

Keane memutuskan meninggalkan MU pada musim panas 2015 setelah tak ada kesempatan untuk dia tampil di tim utama. Ia kemudian memilih Burnley, yang tahun lalu menjuarai Divisi Championship sehingga musim ini bermain di Liga Premier Inggris.

Performa Keane sejauh musim ini menuai pujian hingga Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memutuskan memanggilnya. Keane sendiri merupakan produk akademi MU yang disia-siakan karena kedatangan bek anyar.

"Saya selalu berpikir bahwa jika saya bermain dengan baik di Premier League, maka saya akan mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Inggris," ujar Keane, seperti dilansir Sportsmole.

"Saya selalu percaya kepada kemampuan diri saya. Saya selalu berpikir bahwa saya cukup bagus untuk bermain di Manchester United," ungkapnya.

Pemain berusia 24 tahun ini menyadari perubahan manajer cukup memengaruhi kariernya. Saudara kembar penyerang MU yang dipinjamkan ke Hull City, Will Keane ini menyatakan, pergantian manajer di MU tidak membantu perkembangan kariernya.

"Ketika saya meninggalkan tim (MU), saya merasa saya harus membuktikan diri saya, sehingga saya bekerja lebih keras. Mungkin saat ini saya sudah membuktikan itu semua," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini