Sukses

Ikuti Jejak Widodo, M Ridwan Tinggalkan Sriwijaya FC

Kontraknya tidak diperpanjang Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Bukan hanya gerbong pelatih saja yang terkena evaluasi manajemen Sriwijaya FC. Setelah memutus kontrak Widodo dan kolega, pemain serba bisa M Ridwan juga mengikuti jejak sang pelatih.

Mantan wingger timnas Indonesia itu terbentur regulasi pembatasan usia untuk kompetisi Liga 1 Indonesia nanti. Hal inilah yang mendasari tidak diperpanjangnya kontrak pemakn asal Semarang, Jawa Tengah itu.

"Kami dari manajemen Sriwijaya FC mengucap terima kasih atas kontribusi positif M Ridwan selama di Sriwijaya FC dan mendoakan yang terbaik ke depannya,” ucap Sekretaris Tim Ahmad Harris.

Nama M Ridwan sendiri pun dipastikan sudah tidak akan bersama Sriwijaya FC lagi saat laga uji coba melawan Cilegon United, Selasa (28/3/2017) . "Sore kemarin kami sudah berbicara langsung kepada M Ridwan dan berkomunikasi mengenai hal ini,” jelasnya.

Beberapa pemain muda Sriwijaya FC sendiri mengaku cukup kehilangan sosok M Ridwan yang diakui mampu menjadi guru baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Banyak ilmu yang kami dapatkan, terutama dari sisi agama. Karena ternyata memang benar selain fokus mengejar dunia, kita juga harus tetap memikirkan akhirat. Beliau mampu memberikan contoh dan kami selalu  ingat pesannya agar tidak meninggalkan shalat serta sebisa mungkin melaksanakannya kewajiban tersebut di masjid secara berjamaah," ujar Ichsan Kurniawan mengomentari seniornya tersebut.

Saat dikonfirmasi, M Ridwan membenarkan sudah tidak berada di Palembang dan pulang ke Semarang, Minggu (26/3) sore. “Saya memohon maaf bila ada kesalahan selama ini, sejauh ini belum ada rencana dan sekarang sedang berkumpul dengan keluarga dulu,” ujarnya singkat.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.