Sukses

Terungkap, Bayaran Gadis Seksi di Ring UFC

Pada 2015 lalu, petarung MMA wanita Ronda Rousey pernah mengeluhkan soal gaji gadis ring ini.

Liputan6.com, London - Promotor ajang bela diri campuran populer UFC rupanya pelit dalam urusan membayar upah gadis ringnya. Perempuan seksi bernama Arianny Celeste baru-baru ini diketahui hanya mendapat belasan ribu pound sterling dalam setahun.

Nama Arianny sudah tak asing untuk pecinta UFC dalam lima tahun terakhir ini. Sebagai pemanis olahraga tersebut, dia telah memenangkan sederet penghargaan misalnya dari majalah mingguan Sports Illustrated pada 2010 sebagai Gadis Ring Terbaik sampai gadis ring paling seksi versi Maxim di tahun yang sama.

Saat ini wanita berambut cokelat tersebut memiliki lebih dari 2,8 juta penggemar di Instagram dan terikat kontrak dengan sejumlah produk seperti suplemen hingga minuman berenergi.

Seperti dilansir dari The Sun, pada Senin (27/3/2017), dalam setahun Arianny bisa mendapatkan penghasilan sebesar 17 ribu pound atau Rp 283 juta dalam setahun. Tapi karena kontraknya dengan pihak lain lah membuat sang gadis bisa mendapatkan lebih dari satu juta dolar AS.

Pada 2015 lalu, petarung MMA wanita Ronda Rousey pernah mengeluhkan soal gaji gadis ring ini. Ronda menilai dalam beberapa kasus atlet yang berlaga habis-habisan malah punya penghasilan lebih kecil dari gadis ring yang hanya 'numpang' lewat saat jeda tiap ronde pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Lebih Banyak

"Saya tidak tahu apakah gadis-gadis itu dibayar terlalu banyak atau petarung yang tidak dibayar cukup. Tapi, ya, pasti ada lebih banyak yang dikerjakan oleh petarung daripada apa yang mereka lakukan," kata Ronda.

"Jadi, saya pikir itu salah satu hal yang tidak adil,"ucapnya.

Pada 2015 Tsmplay.com juga pernah merilis sederet gadis ring berpenghasilan besar. Arianny Celeste menempati urutan teratas dengan penghasilan 50 ribu doar AS atau Rp 685 juta.

 

 

The girls in the city...😲👯@ufc #ufc #205 thanks for the cool dresses @shellie_ufc ! Makeup @suzesuzeq

A post shared by Arianny Celeste UFC® (@ariannyceleste) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini