Sukses

Jerman Pesta Gol ke Gawang Azerbaijan

Azerbaijan kebobolan empat kali dari Jerman.

Liputan6.com, Baku - Timnas Jerman membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Stadion Baku, Azerbaijan, Minggu (26/3/2017) waktu setempat. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zone Eropa, Jerman menang 4-1 atas Azerbaijan, Andre Schuerlle jadi bintang lapangan.

Kemenangan ini membuat Jerman masih memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018. Jerman sekarang mengoleksi 15 poin atau menyapu bersih seluruh kemenangan di laga Grup C yang sudah dimainkan.

Tim besutan Joachim Loew sudah memperlihatkan dominasi ketika pertandingan baru dimulai. Namun, gol Jerman baru lahir pada menit ke-19 saat Schuerlle menyambar bola umpan Jonas Hector. Azerbaijan 0-1 Jerman.

Der Panzer menunjukkan kelemahan sehingga tuan rumah mencoba mencuri gol pada menit ke-31. Benar saja, serangan balik cepat membuat Jerman kerepotan, gol Azerbaijan disarangkan Dimitrij Nazarov, yang menerima assist dari Afran Ismailov.

Jerman tidak terpengaruh, lima menit berselang mereka kembali bisa memimpin. Adalah Thomas Mueller yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36, ia menerima umpan Schuerlle dan menjebol gawang Azerbaijan. Skor 1-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Gol Lagi

Tim arahan Robert Prosinecki kebobolan untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini. Gol Jerman lahir di penghujung babak pertama melalui Andre Gomez, yang menyambut umpan silang Joshua Kimmich. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu lebih disiplin dalam bertahan sehingga membuat Der Panzer kesulitan menembus. Akhirnya banyak gelandang-gelandang Jerman melepaskan tendangan dari jarak jauh, usaha Sami Khedira pada menit ke-77 belum berbuah gol.

Baru pada menit ke-81 Jerman bisa menggetarkan gawang Azerbaijan lagi. Schuerlle yang kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan. Jonas Hector andil besar dalam laga ini karena ia membuat assist.

Akhirnya, skor akhir Azerbaijan 1-4 Jerman. Skor tersebut tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain

Azerbaijan; Kamran Agayev; Pavel Pashaev, Badavi Guseinov, Rashad Sadygov, Magomed Mirzabekov; Qara Qarayev, Rahid Amirquliev; Afran Ismailov, Jahid Huseinov, Dimitrij Nazarov; Ramil Sheydaev

Pelatih: Robert Prosinecki

Jerman: Bernd Leno; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Benedikt Hoewedes, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos; Andre Schuerrle, Thomas Mueller, Julian Draxler; Mario Gomez

Pelatih: Joachim Loew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini