Sukses

Menuju Liga 1, PBFC Kebut Persiapan

Skuat utama PBFC latihan intens di Samarinda selama Piala Presiden berlangsung.

Liputan6.com, Samarinda - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Dragan Djukanovic menganggap serius laga ujicoba melawan Martapura FC pada Senin (27/3/2017) malam nanti. Pasca kekalahan tim lapis kedua PBFC di final Piala Presiden, dia menilai pertandingan kali ini merupakan tolok ukur kesiapan pemainnya menghadapi kompetisi.

Martapura FC datang sebagai tim tamu yang tak pernah kalah dalam tiga laga ujicoba terakhir. Sebelum bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, skuat asuhan Frans Sinatra Huwae itu sukses mengalahkan Barito Putera dan Persiba Balikpapan. Yang terbaru, Mitra Kukar juga harus puas bermain imbang 2-2 di kandang sendiri, Sabtu (25/3) lalu.

"Semua pikiran negatif soal persiapan pramusim ini harus ditinggalkan. Semua pemain di tim akan memanfaatkan momen ini sebaik mungkin karena mereka tak ke mana-mana," tutur Dragan dalam jumpa pers pra-pertandingan.

Skuat utama PBFC memang melakukan latihan intens di Samarinda selama Piala Presiden berlangsung. Ricky Nelson, yang menjadi pelatih PBFC di Piala Presiden hanya memanggil beberapa nama dari tim besutan Dragan hingga meloloskan Pesut Etam ke partai final.

"Klub ini sudah memulai pramusim di Piala Presiden dengan tim kedua. Dua minggu yang tersisa sekarang sangat cepat dan bagi saya kami siap untuk liga nanti," ucap Dragan.

Pada kesempatan yang sama asisten pelatih Martapura FC, Isnan Ali, mengatakan bahwa para pemainnya memetik pelajaran berharga selama tur Kalimantan kali ini. Dengan menghadapi tiga klub dari divisi teratas kompetisi tanah air diharapkan Martapura bisa terbiasa menghadapi tekanan dalam pertandingan besar nantinya.

"Kami adakan tur di Kaltim ini agar membuat pemain kami belajar dengan tim liga 1 untuk keluar dari tekanan. Kami sempat berhasil kemarin karena kami bisa memanfaatkan peluang," kata Isnan Ali.

"Kami siap menghibur dan memberikan penampilan terbaik di laga nanti," tutur eks-pemain Sriwijaya FC itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.