Sukses

Danny Blind Dicopot dari Jabatan Pelatih Belanda

Fred Grim kini jadi pelatih interim Belanda.

Liputan6.com, Amsterdam - Asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) resmi mencopot Danny Blind dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional. Pelatih Belanda U-21, Fred Grim, untuk sementara menjadi interim pada pertandingan persahabatan melawan Italia, Rabu (29/3/2017).

Pemecatan Blind oleh KNVB tidak terlepas dari hasil buruk yang diderita Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2018. Terakhir, De Oranje harus menyerah 0-2 dari tuan rumah Bulgaria, Sabtu (25/3/2017).  

Kekalahan itu membuat Belanda menduduki posisi keempat klasemen Grup A. Belanda kini tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Prancis.

Kemudian, Belanda juga terpaut tiga poin dari peringkat kedua Grup A, Swedia. Untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 selanjutnya, Belanda bakal berhadapan dengan Luksemburg pada Juni 2017.

Blind diketahui diangkat menjadi pelatih Belanda untuk menggantikan Guus Hiddink. Kala itu, Hiddink tengah dalam momen gagal dalam kualifikasi Euro 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.