Sukses

Tanpa Upgrade, Alvin Bahar Puas Rebut Posisi 2 ISSOM 2017

Alvin Bahar tetap bisa rebut podium dua meski mobil belum diupgrade pada seri pertama ISSOM 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Juara nasional tujuh kali beruntun, Alvin Bahar tetap puas meski finis kedua pada kelas kejurnas ITCC 1600 cc Indonesia  Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (26/3/2017). Itu karena Alvin belum membangun atau upgrade mobil yang dipakai tahun lalu.

Sejak babak kualifikasi pada Sabtu, Alvin sudah punya bayangan soal hasil yang akan dicapai di balapan Minggu setelah melihat kecepatan lawannya, Haridarma Manoppo yang membela Toyota Team Indonesia (TTI).

“Haridarma sangat kencang dan ia begitu trengginas dengan catatan waktunya. Kami memang kalah cepat. Itu karena tahun lalu mereka absen sehingga punya waktu banyak untuk upgrade kendaraan mereka. Sementara kami tim Honda tak jadi melakukan upgrade,” kata Alvin Bahar seperti rilis yang diterima media.

Meski begitu, Alvin menyatakan ia bersama rekan satu timnya, Rio Saputro B dan seluruh kru tim Honda Racing Indonesia tetap optimistis akan kembali meraih gelar musim ini.

Alvin memprediksi timnya baru akan melakukan upgrade kendaran mulai putaran ketiga ISSOM. Dengan begitu, Alvin Bahar yakin bisa kembali kuasai podium ITCC.

"Kami tentu tak tinggal diam. Apalagi melihat tim lawan, TTI yang musim ini kembali lagi begitu trengginas bersama Haridarma, tentu kami akan bekerja keras untuk itu. Yang pasti, alhamdulilah masih bisa mengimbangi di posisi kedua,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini