Sukses

Menang Telak, Joachim Low Sebut Jerman Kurang Kompak

Striker Jerman, Andre Schurle borong dua gol saat gasak Azerbaijan 4-1.

Liputan6.com, Baku - Pelatih timnas Jerman Joachim Low mengaku puas dengan kinerja yang diperlihatkan para pemainnya usai melibas Azerbaijan 4-1 pada Minggu (26/3/2017) tadi malam. Meski sukses mencuri poin di kandang lawan di Baku, Low menilai Andre Schurrle dan kawan-kawan bermain kurang kompak.

Pada laga kelima Kualifikasi Grup C Piala Dunia 2018 Zona Eropa ini, Schurrle memborong dua gol di masing-masing babak. Pencapaian ini menandai kembalinya eks-penyerang Chelsea tersebut sejak Oktober 2015 dalam starting line-up Die Mannschaft.

"Secara keseluruhan saya puas dengan kinerja ini. Tim tidak seperti bermain bersama untuk sementara waktu, tapi banyak di antaranya bermain sangat baik. Hanya ada saat-saat ketika apa yang kami usahakan tidak bekerja," ucap Low seperti dilansir laman resmi federasi dfb.de, pada Senin (27/3) pagi.

Senada dengan sang pelatih, Schurrle juga mengungkapkan kalau para pemain Jerman lambat merespon permainan Azerbaijan. Hasilnya, kiper Bernd Leno kebobolan satu gol.

"Tadi kami bekerja keras. Kami sering sedikit lambat dalam menangani mereka. Tapi kami berada pada saat yang tepat dalam penyelesaian," ucap Schurrle.

"Kami membiarkan mereka masuk ke pertandingan lebih jauh. Kami sedikit arogan, dan itu tidak baik. Akibatnya kami membuat permainan jauh lebih sulit untuk diri sendiri daripada yang harus kami memiliki," tutur bek tengah Mats Hummels menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini