Sukses

Lorenzo Sesali Debut Buruk Bersama Ducati

Debut Jorge Lorenzo bersama tim Ducati di ajang MotoGP 2017 kurang begitu mengesankan.

Liputan6.com, Losail - Debut Jorge Lorenzo bersama tim Ducati di ajang MotoGP 2017 kurang begitu mengesankan. Pasalnya, dia gagal menembus 10 besar pada seri perdana yang berlangsung di Grand Prix Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB.

Pada awal balapan, Lorenzo sebenarnya mampu mengekor kecepatan sejumlah rivalnya seperti Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Padahal dia memulai balapan dari barisan keempat.

Akhirnya Lorenzo pun hanya finis di posisi ke-11. Sementara rekannya, Andrea Doviziosi sukses merebut podium kedua.

"Ini bukan debut impian, dan kami tidak bisa bahagia hanya finis di posisi ke-11. Saya ada di peringkat delapan di belakang Rossi dan Pedrosa, tapi kemudian terlambat mengerem di tikungan keempat, sehingga sempat tercecer di posisi ke-16," ucap Lorenzo menyesal  seperti dikutip dari Autosport.

Masalah yang dihadapi Lorenzo adalah kecepatan Desmocedici GP17 di setiap lap kurang stabil dengan berada di kisaran 1 menit 58 detik. Tentunya itu bukan hal yang diharapkan X-Fuera karena dia punya target 1 menit 56,8 detik.

"Catatan saya berada di kisaran 1 menit 57 detik dan 1 menit 58 detik. Tapi dalam banyak momen dalam balapan, saya terlalu lambat untuk mengejar pembalap di depan. Jujur saja saya belum bisa bersaing untuk merebut sesuatu yang besar," ucap Lorenzo. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini