Sukses

MotoGP: Rebut Podium, Rossi Merasa Lebih Baik dari Tahun Lalu

Rossi rebut podium meski jalani pramusim MotoGP yang buruk.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi begitu gembira bisa rebut podium ketiga pada seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Qatar, Minggu atau Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Dia finis dibelakang Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang berada di posisi satu dan dua.

Hasil ini dirasakannya lebih baik tahun lalu. Bahkan secara keseluruhan, dia merasa tampil lebih baik ketimbang tahun lalu.

Maklum, Rossi menjalani balapan dengan bayang-bayang hasil tes pramusim yang buruk. Belum lagi, dia harus start dari posisi ke-10 karena tidak ada kualifikasi di Qatar.

Rossi mengatakan, suspensi depan jadi kunci keberhasilannya rebut podium. Dia bisa dapatkan akselerasi yang bagus setelah sebelumnya sirkuit diguyur hujan.

"Memulai musim dengan podium selalu menyenangkan. Ini lebih baik ketimbang tahun lalu. Saya membalap setelah lewati periode sulit dengan tes pramusim," ujar Rossi seperti dikutip crash.net.

"Saya harus berterimakasih kepada Yamaha dan seluruh kru karena di periode seperti ini, saya mendapatkan dukungan dan kepercayaan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik

Rossi pun mengatakan, bisa rebut posisi dua di balapan semalam. Meski begitu, dia sudah cukup puas dengan podium tiga yang diraihnya.

Itu karena dia hanya terpaut 1,9 detik saja dari posisi pertama yang direbut rekannya sendiri, Maverick Vinales."Saya nikmati balapan dan bisa melihat aksi Vinales sepanjang balapan. Itu tak pernah terjadi di sepanjang tes pramusim!" serunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.