Sukses

MotoGP Qatar: Rossi Terkesima dengan Pembalap Ingusan

Rossi terkesan dengan kinerja Johann Zarco dan Jonas Folger pada seri pembuka MotoGP 2017.

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi mengaku terkesan dengan duo pembalap Yamaha Tech3 pada seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB.

Johann Zarco dan Jonas Folger, yang awalnya dianggap sebagai bocah ingusan, mampu memberikan perlawanan sengit.

Zarco misalnya. Dia sempat memimpin pada awal balapan. Menurut Rossi, Zarco mampu mengolaborasikan bakatnya dengan mesin YZR-M1.

"Sebenarnya Zarco sudah menunjukkan kemampuannya selama sesi latihan. Dia selalu berada di depan saya. Tapi, di balapan, dia dan Folger telah mengejutkan saya," ungkap Rossi dikutip GPOne.

"Saya berpikir bahwa motor Yamaha sangat baik untuk berjuang di kelas utama. Jangan membenci saya jika saya mempertanyakan Superbike. Namun pembalap-pembalap terbaik ada di MotoGP dan semuanya cepat," sambungnya.

Maverick Vinales menjuarai ajang pembuka MotoGP 2017. Rossi menempati peringkat 3. Sedangkan Zarco gagal finis karena terlibat insiden dengan Folger bertengger di urutan 10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.