Sukses

Striker Chelsea Tergoda Jajal Prancis

Costa tertarik ke Negeri Anggur jika harus meninggalkan Chelsea.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Diego Costa memiliki opsi baru untuk kelanjutan kariernya. Sempat dikabarkan ingin kembali ke Spanyol dan ditawar klub Tiongkok, pemain naturalisasi Spanyol tersebut mengaku tertarik menjajal Prancis.

Costa menilai Ligue 1 termasuk kompetitif dan ingin menguji kemampuan diri di sana.

"Olympique Marseille membangun proyek menjanjikan. Sedangkan reputasi Paris Saint-Germain sudah mendunia dan dihormati. AS Monaco juga punya tim menjanjikan. Ligue 1 terus berkembang," papar Costa, dilansir Sky Sports. 

Costa mengaku memberi tahu niat kembali ke Atletico Madrid pada hari pertama Antonio Conte bekerja sebagai pelatih Chelsea musim panas lalu. Namun, permintaannya ditolak nakhoda asal Italia tersebut.

Meski Chelsea berniat mempertahankannya, rumor kepergian Costa tetap beredar. Dia menjadi salah satu buruan klub Tiongkok pada bursa transfer Januari 2017. Tapi, The Blues kembali menolak tawaran yang masuk.

"Mengapa tidak? Saya bahagia di Chelsea dan semua mungkin terjadi di sepak bola. Jika ingin melakukan perubahan, Prancis merupakan salah satu negara yang belum pernah saya cicipi," ungkap Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini