Sukses

Fellaini Terkapar, MU Krisis Gelandang

MU juga kehilangan Chris Smalling dan Phil Jones dari kalender internasional.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) merasakan dampak negatif kalender internasional. Mereka kehilangan pemain ketiga karena cedera.

Setelah Chris Smalling dan Phil Jones terkapar bersama Timnas Inggris, giliran gelandang Belgia Marouane Fellaini yang masuk ruang perawatan.

Pemain berusia 29 tahun itu dipastikan absen pada laga persahabatan melawan Rusia, Selasa (28/3/2017). "Fellaini merasa tidak nyaman akibat cedera jari kaki," tulis keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Belgia.

Meski tidak terlalu serius, potensi absennya Fellaini untuk pertandingan versus West Bromwich Albion, Sabtu (1/4/2017), akan membuat  pelatih Jose Mourinho meradang. MU akan mengalami krisis di lini tengah karena pemain lain juga dipastikan tidak tersedia.

Paul Pogba masih menjalani pemulihan cedera hamstring yang diderita pada laga Liga Europa versus FC Rostov sekitar dua pekan lalu. Sedangkan Ander Herrera menjalani sanksi disiplin dan Bastian Schweinsteiger dilepas ke Chicago Fire.

Artinya, MU hanya memiliki Michael Carrick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Mourinho

Mourinho bisa memaksa beberapa pemain untuk tampil di lini tengah. Wayne Rooney pernah mengisi sektor tersebut di bawah komando David Moyes dan Louis van Gaal.

Wayne Rooney beberapa kali mengisi lini tengah Manchester United (MU) di bawah asuhan Louis van Gaal. (AFP/Oli Scarff)

Namun, jika melakukannya, Mourinho berarti menjilat ludah sendiri. Pelatih asal Portugal tersebut berjanji tidak akan menurunkan Rooney sebagai gelandang tidak lama setelah mendarat di Old Trafford.

Pilihan lain adalah Daley Blind dan Timothy Fosu-Mensah. Blind menjadi pemain lini tengah pada awal kariernya di MU. Sedangkan Fosu-Mensah bisa menjadi gelandang bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

Video Terkini