Sukses

Dovizioso: Sulit Hadang Vinales Juara MotoGP Qatar

Pada MotoGP Qatar, Minggu (26/3/2017) malam waktu setempat, Dovizioso harus puas di posisi kedua.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso kembali menelan pil pahit pada seri perdana MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Sudah tiga kali beruntun dia menjadi runner-up MotoGP Qatar.

Pada MotoGP Qatar, Minggu (26/3/2017) malam waktu setempat, Dovizioso harus puas di posisi kedua. Rider asal Italia itu tertinggal 0,461 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang berhasil menjadi juara.

Menurut Dovizioso, tak ada pembalap yang mampu menghentikan Vinales di Sirkuit Losail. Ambisi Vinales membuat debut sempurna bersama Movistar Yamaha begitu besar.

"Hari ini, saya tidak memiliki kecepatan untuk memenangkan balapan atau melawan Vinales. Saya juga berpikir tidak ada yang bisa mengadangnya," ucap Dovizioso, dikutip dari Motor Sports.

"Ketika melewati Marc Marquez, saya yakin bisa memenangkan MotoGP Qatar. Namun, ketika Vinales mendekat, saya menyadari kalau dia berada dalam kondisi sempurna untuk memenangkan perlombaan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Strategi

Pembalap berusia 31 tahun tersebut juga mengakui kalau dirinya salah menggunakan ban. Terlebih lagi, cuaca di Sirkuit Losail sempat tidak menentu. Sebelum balapan, Qatar sempat diguyur hujan.

"Saya berjudi dengan ban lunak karena lintasannya sangat lembab. Saya pikir balapan bakal lambat, tapi malah tidak. Saya mencoba untuk tampil konsisten tanpa memikirkan potensi ban," katanya.

"Tapi ketika balapan menyisakan lima lap, kecepatan saya justru menurun. Tapi, berhasil mendekati Vinales sudah menjadi hasil yang baik untuk kami," ujar Dovizioso mengakhiri.

Maverick Vinales berada di depan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (AP Photo/Rafa Marrodan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.