Sukses

MotoGP: Bendera Indonesia Dipasang di Motor Rossi dan Vinales

Liputan6.com, Jakarta - Nama Indonesia semakin harum di pentas internasional lewat apresiasi Yamaha MotoGP di musim 2017. Sebab, bendera Merah Putih kini terpasang di motor YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi Indonesia dengan ikut menjelajah dunia melalui aksi Rossi dan Vinales di berbagai sirkuit MotoGP. Pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB, Vinales jadi juara. Sementara Rossi finis di peringkat tiga.

Sebelum bendera Merah Putih, tagline berbahasa Indonesia: Semakin di Depan, sudah terlebih dahulu terpasang pada YZR-M1.
"Terpampangnya bendera Indonesia merupakan kebanggaan bagi orang Indonesia. Indonesia semakin dikenal dunia karena dipasang pada motor tercepat Yamaha di dunia," kata M Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Jakarta.

"Ini juga bentuk penghargaan untuk fans tim Movistar Yamaha MotoGP, fans Valentino Rossi ,dan Maverick Vinales di Indonesia yang terkenal fanatik serta sangat menyukai MotoGP."

Rider Yamaha Indonesia menanggapi munculnya bendera Indonesia itu sebagai inspirasi meraih juara. Seperti Galang Hendra, Imanuel Pratna, dan Rey Ratukore yang beraksi dengan YZF-R25 di Asia Road Racing Championship (ARRC).

Bikin Bangga

"Bangga rasanya melihat bendera Merah Putih terpasang di M1. Sebagai seorang rider yang juga membawa nama negara di ajang balap, ini jadi penyemangat saya untuk ikut mengharumkan Indonesia," ucap Galang Hendra.

"Ini sangat luar biasa buat bangsa Indonesia. Saya sendiri ikut merasakan bangganya jadi orang Indonesia. Bisa dilatih rider kelas dunia Valentino Rossi di Master Camp, karena ikut memperkenalkan negeri ini. Dan selamat buat Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk hasil bagus di Qatar," tutur Imanuel Pratna.

"Saya sangat senang melihat bendera Indonesia ada di M1. Sebagai duta bangsa melalui kompetisi balap, tentu ini jadi inspirasi istimewa yang membuat saya ingin membanggakan Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di podium. Seperti di podium Qatar untuk Maverick Vinales dan Valentino Rossi," tutur Rey Ratukore.

Setelah di Qatar, MotoGP 2017 masih menyisakan 17 seri lagi. Seri kedua akan berlangsung di Srikuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 9 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.