Sukses

Barcelona Setop Berburu Bintang Arsenal

Barcelona mengakhiri perburuannya mengejar tanda tangan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengakhiri perburuannya mengejar tanda tangan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. El Azulgrana tidak mencapai kesepakatan harga dengan Arsenal.

Bellerin merupakan pemain buruan Barcelona sejak musim lalu. Pemain jebolan akademi La Masia ini sudah masuk tim inti Arsenal meski usianya masih 22 tahun.

Pada musim ini, Bellerin sudah tampil dalam 22 pertandingan di ajang Liga Inggris. Bahkan, 19 laga di antaranya tampil selama 90 menit.

Bermain sebagai bek kanan, Bellerin berhasil menciptakan 15 peluang, dua di antaranya berbuah menjadi assist. Dia juga sudah melakukan 43 clearance, 32 intersep, dan empat blok untuk mengamankan pertahanan Arsenal.

Statistik tersebut membuat Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Namun, media asal Spanyol, Marca memberitakan bahwa Los Blaugrana memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan manajemen Meriam London.

Penyebabnya karena harga Bellerin yang terlalu mahal. Arsenal hanya bersedia melepas bek asal Spanyol itu bila Barcelona menyerahkan mahar sebesar 45 juta pounds atau setara dengan Rp 753 miliar.

Gagal mendapatkan Bellerin, Barcelona mengincar bek kanan Valencia, Joao Cancelo. Meski masih berusia 22 tahun, Cancelo sudah bermain sebanyak 82 pertandingan di semua kompetisi sejak mendapat kontrak pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

Video Terkini