Sukses

Timnas Indonesia U-16 Akan Jajal Tim Luar Negeri

Liputan6.com, Depok - Timnas Indonesia U-16 mengagendakan sejumlah laga uji coba untuk memantapkan persiapan jelang Piala AFF U-15 2017 di Thailand, Juli mendatang. Agenda itu sudah dibicarakan tim pelatih dengan PSSI.

Agenda uji coba rencananya mulai dijalani Timnas Indonesia U-16 begitu sudah masuk pemusatan latihan (TC) yang dimulai 4 April mendatang. Sebelumnya, pelatih Fakhri Husaini akan lebih dulu menyaring 25-30 dari 55 pemain yang tengah mengikuti seleksi tahap nasional di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) Sawangan, Jawa Barat.

Terkait lawan uji coba, tim pelatih telah meminta lawan dari negara-negara kuat. Sebab, persaingan yang akan mereka hadapi pada Piala AFF U-15 2017 akan sengit.

"Saya ingin kami melawan tim yang satu tipe dengan calon-calon lawan kami di Piala AFF. Jika kami tidak mendapatkan lawan Australia, mungkin kami akan cari lawan seperti Selandia Baru," kata Fakhri usai sesi latihan di Sawangan, Senin (27/3/2017).

Karena itu, Fakhri ingin para pemainnya terlebih dulu mendapatkan pengalaman melawan tim-tim kuat. Namun, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menjajal tim lokal dalam ajang uji coba.

"Akan lebih maksimal jika latihan ini dilanjutkan dengan uji coba melawan tim luar negeri. Tetapi, nanti juga ada beberapa uji coba lawan tim lokal. Rencananya, sebelum ke AFF, saya ingin dua-tiga uji coba dengan tim luar," ucap Fakhri.

"Kalau uji coba lokal mungkin setelah jelang berakhirnya persiapan umum menuju persiapan khusus, sekitar empat-enam uji coba tim lokal. Kalau ini tidak masalah karena juga bisa dilakukan di tempat latihan," ujarnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Australia, Thailand, Laos, Singapura, serta Myanmar di Grup A Piala AFF U-15 2017. Bicara kekuatan, tim seperti Australia dan Thailand adalah kandidat kuat juara. Namun, PSSI tetap menargetkan Timnas Indonesia U-16 juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini