Sukses

Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Berburu Stopper

Manajemen Sriwijaya FC mulai mencari alternatif untuk menggantikan Bio Paulin yang masih cedera.

Liputan6.com, Palembang - Belum pulihnya Bio Paulin dari cedera membuat manajemen Sriwijaya FC mulai mencari alternatif pengganti. Hal ini dilakukan mengingat Liga 1 Indonesia sudah di depan mata dan akan bergulir 15 April mendatang.

Saat ini, stok pemain untuk posisi stopper/bek tengah memang tinggal menyisakan Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan. Sementara Ahmad Maulana Putra juga masih dibekap cedera dan terus dalam proses pemulihan.

Pemain lain seperti Gilang Ginarsa, Marco Meraudje ataupun Indra Permana memang sempat dijajal di posisi tersebut. Namun dengan ketatnya persaingan yang akan dihadapi nanti, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan mencari satu pemain tambahan untuk posisi ini.

“Posisi stopper sangat rawan kartu, jadi kami mengantisipasi bila nanti ada pemain yang terkena hukuman akumulasi," jelas sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Dia menambahkan, "Belum lagi jika ada musibah cedera, tentu akan sangar riskan jika hanya punya 2 pemain saja. Marco, Gilang atau Indra memang sudah sempat dicoba, namun posisi idealnya tetap di bek sayap.”

Namun, pihaknya menyebut cukup kesulitan mencari pemain di posisi stopper yang siap pakai saat ini. “Hampir seluruh klub sudah menyelesaikan aktivitas transfernya, kita juga tidak akan terburu-buru dan walaupun membutuhkan tetap akan berhati-hati, yang pasti harus mampu meningkatkan kualitas tim nantinya,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bio Dipertahankan

Meski akan mencari pemain tambahan, namun Haris menyebut bahwa Bio Paulin masih akan bersama SFC di kompetisi Liga 1 Indonesia. “Bio tetap menjadi bagian dari SFC dan masuk dalam rencana tim, proses pemulihannya sudah berjalan dan kami berharap di akhir April sudah bisa bermain penuh lagi,” ujarnya.

Beberapa nama seperti Andri Ibo, Bobby Satria hingga pemain muda dikabarkan mulai masuk daftar buruan. Diharapkan saat melakoni laga uji coba di Cilegon, Selasa (28/3) nanti pemain baru ini sudah dapat bergabung dengan Teja Paku Alam dan kawan-kawan nantinya.

Source: www.laskarwogkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini