Sukses

Investor Kabur, Konsorsium Baru Siap Akuisisi AC Milan

Liputan6.com, Milan - Proses akuisisi AC Milan dari konsorsium Tiongkok tak kunjung usai. Tenggat waktu yang seharusnya diselesaikan pada Agustus 2016 terus mengalami pemunduran. Bahkan, terakhir dikabarkan, tenggat waktunya harus diselesaikan pada 14 April 2017.

Akuisisi AC Milan ini berada di bawah Konsorsium Tiongkok dengan nama Sino-Europe Sports (SES) yang berniat membeli saham hingga 99,93 persen dengan nilai 520 juta euro (Rp 7,2 triliun). Sejauh ini, SES baru menyerahkan uang sebesar 200 juta euro.

Namun, beberapa investor yang tergabung dalam SES pimpinan Yonghong Li memilih untuk membatalkan proyek akuisisi tersebut. Alhasil, Yonghong Li memutuskan untuk membuat konsorisum baru dengan nama Fininvest.

Fininvest ini bermarkas di Luksemburg. Konsorsium baru ini yang akan melunasi semua dana kekuarangan dari proses akuisisi AC Milan.

"Investor Tiongkok tetap berniat membeli AC Milan dengan struktur perusahaan yang baru untuk menyelesaikan proses akuisisi AC Milan," bunyi pernyataan resmi Rossoneri Sport Investment Lux, dikutip dari Inside World Football.

Rossoneri Sport Investment Lux juga menjelaskan, beberapa investor yang tergabung dengan Fininvest tidak berasal dari Tiongkok. "Entitas baru tetap dipimpin Yonghong Li."

"Setelah dianalisis secara mendalam, struktur baru ini benar-benar dari luar Tiongkok. Mereka ingin membantu transaksi akuisisi AC Milan hingga sukses," jelas Rossoneri Sport Investment Lux.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini