Sukses

Soal Isu Gabung MU, Bek Real Madrid Akui Mesra dengan Mourinho

Salah satu bek yang diincar MU adalah Raphael Varane.

Liputan6.com, Madrid - Manchester United (MU) sedang mencari bek baru setelah dua pemainnya, Chris Smalling dan Phil Jones mengalami cedera usai memperkuat Timnas Inggris. Salah satu bek yang diincar MU adalah Raphael Varane.

Bek Real Madrid itu punya hubungan khusus dengan manajer MU, Jose Mourinho. Varane merupakan pemain yang diorbitkan Mourinho saat masih menakhodai Real Madrid, enam tahun silam.

Varane mengaku punya hubungan mesra bersama Mourinho. Bahkan, hubungan mereka lebih baik ketimbang bersama Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid yang berhasil memenangkan Liga Champions.

"Saya memiliki hubungan khusus dengan Mourinho. Kalau dengan Ancelotti, hubungan kami kurang bagus, tapi dia sudah melakukan hal luar biasa di Real Madrid," ucapnya, dikutip dari The People Person.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mengaku tertarik bekerja sama bareng Mourinho. Namun, dia ingin melihat peluangnya bermain sebagai tim inti MU, mengingat Mourinho masih punya dua bek tangguh, yakni Eric Bailly dan Marcos  Rojo.

"Saya ingin tahu apakah klub itu (MU) sejalan dengan proyek saya. Saya hanya ingin bermain," ujar bek asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Varane

Pada musim ini, Varane merupakan salah satu pemain penting Real Madrid. Dia sudah tampil dalam 18 pertandingan La Liga dengan mencetak satu gol dan berhasil menyumbang satu assists.

Di lini pertahanan, Varane sudah menciptakan 77 clearances, 35 intersep, dan tujuh blok. Dia berhasil menggusur posisi Pepe sebagai tandem Sergio Ramos.

Tidak hanya itu, mantan pemain Lens itu juga jago berduel dalam duel udara. Varane memenangkan 45 duel udara dengan lawan dari 59 percobaan. Tingkat keberhasilannya dalam memenangkan bola udara sebesar 76 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

Video Terkini