Sukses

Koeman Tidak Tertarik Pimpin Timnas Belanda

Posisi pelatih Timnas Belanda lowong menyusul pemecatan Danny Blind.

Liputan6.com, Liverpool - Ronald Koeman mundur dari persaingan pelatih baru Timnas Belanda. Dia mengaku tidak tertarik menggantikan Danny Blind.

Koeman menyatakan penolakan tersebut pada wawancara dengan Fox Sports.

Pada kesempatan sebelumnya, Direktur Asosiasi Sepak Bola Belanda Jean-Paul Decossaux menyatakan keraguan terhadap status Koeman. Dia menilai mantan pelatih Feyenoord Rotterdam itu sulit bergabung karena terikat kontrak dengan Everton.

"Kami membutuhkan seseorang yang bisa membawa Timnas Belanda maju. Koeman sesuai kriteria. Tapi dia terikat kontrak di klub," kata Decossaux, dikutip NOS.

Posisi pelatih Timnas Belanda lolong menyusul pemecatan Blind. Dia diberhentikan setelah De Oranje dikalahkan Bulgaria 0-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017) dinihari WIB.

Hasil negatif ini membuat mereka terdampar di peringkat 4 Grup A zona UEFA. Timnas Belanda baru mengoleksi tujuh angka, tertinggal enam poin di belakang pemuncak klasemen Prancis.

Hanya juara grup yang lolos otomatis ke Rusia. Sedangkan delapan dari sembilan runner-up terbaik diadu di play-off.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini