Sukses

Pelatih Sociedad Tak Nafsu Latih Barcelona

Pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan menegaskan ia sama sekali tidak berminat untuk melatih Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan menegaskan ia sama sekali tidak berminat untuk melatih Barcelona. Nama Eusebio muncul setelah Luis Enrique mengumumkan bakal mengundurkan diri dari jabatan pelatih Barcelona di akhir musim nanti.

"Saya bisa yakinkan Anda saya akan bilang tidak. Saya katakan pada Anda sekarang, dan saya akan bilang lagi jika mereka memanggil saya," ujar Eusebio seperti dilansir Soccerway.

Eusebio sakit hati lantaran pernah diacuhkan Barcelona. Ya, Eusebio sejatinya pernah membela panji Barcelona baik sebagai pemain maupun pelatih.

Eusebio pernah membela Barcelona dari 1988 hingga 1995. Ia lalu jadi pelatih Barcelona B dari 2011 hingga 2015.

"Fakta bahwa rumor ini terjadi adalah karena ada Sociedad yang memberi saya kesempatan setelah empat tahun saya berada di staf kepelatihan Barcelona. Ketika saya di sana, mereka tak memberi saya kesempatan," ujar Eusebio.

Di bawah tangan dingin Eusebio, Sociedad tampil meyakinkan di Liga Spanyol musim ini. Racikan taktik Eusebio mampu membawa Sociedad bertengger di peringkat 6 klasemen sementara dengan 48 poin.

Sociedad pun berpeluang masuk ke Liga Europa pada musim depan. Liga Spanyol musim ini sendiri telah memasuki pekan ke-28.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad