Sukses

Pelatih Baru Masih Buta Kekuatan Sriwijaya FC

Pelatih anyar Sriwijaya FC Osvaldo Lessa kini sudah berada di tengah-tengah penggawa Laskar Wong Kito.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih anyar Sriwijaya FC Osvaldo Lessa kini sudah berada di tengah-tengah penggawa Laskar Wong Kito. Pelatih asal Brazil itu mengemban tugas berat dari manajemen Sriwijaya FC dengan target juara Liga 1 Indonesia musim ini.

Meskipun memiliki pengalaman dan jam terbang yang bagus namun Lessa hanya punya waktu dua minggu untuk menyatukan permainan tim dengan skema kepelatihannya. Dirinya mengaku masih belum mendapatkan informasi yang banyak terhadap tim yang baru dibesutnya.

"Ini pertama kalinya saya ketemu dengan tim Sriwijaya FC, semuanya cukup bagus. Pemainnya juga cukup bagus, namun saya belum bisa tampil maksimal karena saya belum banyak dapat informasi. Saya juga belum maksimal dalam pertandingan uji coba besok," ujar Osvaldo ketika dibincangi, Senin (27/3/2017).

"Hari ini saya cuma latihan saja jadi belum kasih tahu taktik, teknik karena hari ini saya kasih bebas mereka untuk main bola," tambahnya.

Meskipun demikian mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku masih punya waktu untuk meracik kekuatan yang ada dengan serangkaian uji coba sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 pada 15 April mendatang.

"Sebenarnya tidak bagus karena kita hanya dapat beberapa kali uji coba tapi tidak apalah saya memang sudah pikirkan untuk uji coba disana baru saya bisa melihat, sebenarnya saya butuh banyak uji coba tapi tidak cukup kompetisi jalan 15 April nanti," jelasnya.

Osvaldo menilai SFC tim besar dan memiliki nama besar sehingga dirinya merasa tertantang ketika mendapatkan tawaran untuk menukangi tim yang pernah menjuara kompetisi ISL tahun 2012 lalu. "Tentu semua tahu dengan reputasi tim ini, semua pemain ingin membela SFC, termasuk saya juga ingin memberikan yang terbaik disini," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.