Sukses

Setia di Bayern, Ribery Pernah Tolak MU

Gelandang Bayern Munich, Frank Ribery mengaku pernah menolak Manchester United dan beberapa klub besar lain.

Liputan6.com, Munich - Gelandang Bayern Munich, Frank Ribery mengaku pernah menolak Manchester United dan beberapa klub besar lain. Tujuannya, Ribery ingin pensiun di Bayern Munich.

"Saya selalu mengatakan, Bayern Munich adalah klub terakhir saya di Eropa. Saya akan terus bermain hingga kaki saya tak sanggup lagi," kata Ribery seperti dilansir Soccerway.

"Tentu saja saya sempat berpikir pindah. Di tahun 2008 atau 2009, setiap klub menginginkan saya. Juventus, Inter, AC Milan, Barcelona, Chelsea, Manchester," ujar Ribery menambahkan.

Ribery bergabung pada 2007 dari Olympique Marseille dengan harga 25 juta euro. Sayap kiri menjadi posisi langganan yang ditempati Ribery di Bayern.

Keputusan Ribery ke Bayern Munich terbukti tepat buatnya. Pasalnya, Ribery telah meraih berbagai trofi bersama FC Hollywood -julukan Bayern- salah satunya adalah juara Liga Champions musim 2012/13.

"Saya harus berterima kasih pada Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge (dua petinggi Bayern) karena telah berbicara rutin dengan saya. Saya telah 10 tahun di sini dan telah memenangkan segalanya. Keluarga saya baik di sini dan saya senang," kata Ribery mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.