Sukses

22 Pemain Sudah Masuk Kerangka Timnas Indonesia U-19

12 dari 35 pemain Timnas Indonesia U-19 telah dipulangkan pelatih Indra Sjafri.

Liputan6.com, Jakarta - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 sudah memasuki pekan kedua. Sebelumnya, 12 dari 35 pemain telah dipulangkan pelatih Indra Sjafri. Namun, ia segera memanggil 12 pemain yang menjadi penggantinya.

Meski sudah memasuki tahap TC, bongkar pasang skuat masih terus dilakukan Timnas Indonesia U-19. Senin (27/3/2017) adalah hari pertama dari pekan kedua latihan timnas U-19 yang dihelat di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

Semua pemain yang baru menerima panggilan untuk menguji kemampuan telah hadir dan ikut berlatih pada sore hari. Seperti pada pekan pertama, evaluasi akan kembali dilakukan tim pelatih untuk menentukan kelayakan sang pemain.

"Saat evaluasi, bukan tak mungkin dari 12 pemain yang dipulangkan akan kembali dipanggil. Kami akan membandingkan kualitas mereka dengan 12 pemain yang baru kami panggil. Sedangkan 22 pemain yang dipertahankan sudah menjadi bagian dari kerangka tim," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

Untuk hari pertama pada pekan kedua ini, Indra menyebut penghuni baru skuat timnas U-19 masih menjalani proses adaptasi. Saat ditanya mengenai kualitas, pelatih asal Sumatera Barat ini enggan menjawabnya. Ia tak ingin mengomentari penampilan pemainnya hingga 10 April 2017.

Nantinya, timnas U-19 juga akan kedatangan beberapa pemain dari luar negeri. Tercatat, ada 12 pemain yang sudah diundang Indra Sjafri untuk menjalani seleksi di Cijantung. Namun, belum bisa dipastikan siapa saja yang bakal memenuhi undangan pada 6-10 April itu.

"Promosi dan degradasi akan terus dilakukan hingga saya puas. Saya juga masih harus menunggu anak-anak dari luar negeri. Jika sudah selesai, baru kami akan mulai mengetahui kerangka Timnas Indonesia U-19 seutuhnya," ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini