Sukses

Bintang Madrid: Lawan Muenchen, Siapa Takut?

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid Toni Kroos menegaskan dirinya tidak takut menghadapi mantan klubnya Bayern Munich di perempat final Liga Champions. Bagi Kroos melawan tim terbaik adalah tantangan besar.

"Aku tidak takut menghadapi Bayern Muenchen," kata pemain internasional Jerman ini. "Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan Bayern atau Barcelona," imbuhnya.

Seperti diketahui Madrid lolos ke perempat final usai menang agregat 6-2 atas Napoli. Bagi Madrid, ini adalah musim ketujuh berturut-turut lolos ke babak 8 besar.

Di partai itu, Madrid akan bertemu Muenchen, yang dilatih oleh mantan bos Madrid Carlo Ancelotti. Pimpinan Bundesliga ini maju ke babak berikutnya setelah menghancurkan Arsenal.

Muenchen telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan sejak pergantian tahun. Meski begitu Kroos - yang meninggalkan Allianz Arena untuk Madrid pada tahun 2014 - mengaku sangat menikmati pertemuan ini.

Kroos mengakui bahwa para pemain Madrid sempat kecewa ketika Ancelotti meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2015.  Meski begitu, dia tetap memuji pelatih sekarang Zinedine Zidane yang sudah menanamkan mental juara ke ruang ganti.

"Zidane mengirimkan ide yang sangat jelas untuk para pemain Madrid," kata Kroos. "Dengan kehadirannya saja ia mencapai apa yang dia inginkan - kepribadiannya identik dengan sukses."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.