Sukses

Montella Ungkap Sosok di Balik Kesuksesan Kiper Muda AC Milan

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella memberikan pujian kepada pendahulunya, Sinisa Mihajlovic. Mantan pelatih Milan itu, dinilai sangat berjasa atas karier kiper muda mereka Gianluigi Donnarumma.

"Ini berkat jasa Sinisa karena ia memiliki keberanian untuk mulai memainkan kiper berusia 16 tahun menggantikan Diego Lopez," kata Montella, seperti dilansir Football Italia, Senin (27/3/2017).

Donnarumma jadi kiper utama Milan sejak musim lalu. Padahal usianya masih muda. Beberapa klub Eropa seperti Manchester City dan Manchester United pun tertarik kepadanya.

"Saya berharap keberuntungan besar untuk Gigio [Donnarumma], tapi saya yakin dia akan menghadapi ini dengan ketenangan pikiran dalam setiap pertandingan untuk Milan."

Beberapa waktu lalu, Presiden AC Milan Silvio Berlusconi menilai kiper Gianluigi Donnarumma adalah aset paling berharga yang dimiliki timnya. Ia bahkan menganggap Donnarumma sebagai permata Rossoneri.

“Donnarumma adalah salah satu permata AC Milan,” kata Berlusconi kepada La Verita.

Pada bagian lain penjelasannya, Montella sempat menerangkan soal penjualan pemain pada bursa transfer mendatang.

"Jujur saya belum mengikuti terlalu banyak, saya tidak akan menghabiskan banyak energi untuk itu. Kami akan melihat apa yang terjadi," kata Montella.

"Soal masa depan saya? Mari kita lihat apa yang mereka pemilik baru [AC Milan] berpikir, tapi bagi saya saya memiliki kontrak dan tidak ada masalah. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini