Sukses

5 Pemain Calon Pengganti Eden Hazard di Chelsea

Cepat atau lambat, Eden Hazard sepertinya bakal angkat kaki dari Stamford Bridge.

Liputan6.com, Jakarta Setelah musim mengecewakan 2015-16, Eden Hazard telah mengingatkan dunia sepak bola tentang kualitas sekali lagi. Dia kini menggila musim ini, dan bikin Real Madrid dikabarkan menghidupkan lagi minatnya.

Cepat atau lambat, Eden Hazard sepertinya bakal angkat kaki dari Stamford Bridge. Chelsea, tentu harus segera mencari penggantinya.

Bahkan, sebuah olahraga di Inggris, The Sun, mengungkapkan kalau Real Madrid sudah mengadakan pembicaraan dengan bintang Belgia itu. Jauh-jauh hari, entrenador Madrid, Zinedine Zidane, pernah memuji aksi gelandang lincah ini.

"Dia adalah pemain yang sangat amat hebat. Tentu saja semua klub menginginkan pemain yang hebat, tetapi dia adalah pemain Chelsea," ujar Zidane sebelum menghadapi Chelsea di International Champions Cup di Michigan, Amerika, Juli lalu.

Nah, The Blues sendiri harus segera siapkan ban serep untuk hadapi kepergian Eden Hazard. Ada lima nama yang bisa gantikan pemain 26 tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Arda Turan

Turan memang mengalami masalah yang buruk di Barcelona. Namun, ketika melihat beberapa fakta, pemain Turki ini masih menggila.

Dalam 29 pertandingan musim ini, Turan telah terlibat dalam 20 gol. Dia cetak 13 gol dan tujuh assists di semua kompetisi. Bahkan, Hazard sendiri hanya terlibat 16 gol saja di Chelsea.

Mantan pemain Atletico Madrid ini juga akan cocok dengan formasi 3-4-3 Antonio Conte. Dia bisa berduet dengan mantan rekan setimnya, Diego Costa dan Pedro di depan.

3 dari 6 halaman

Yannick Ferreira-Carrasco

Mengganti pemain Belgia dengan yang lainnya jarang terjadi di sepak bola. Namun, bisa saja Ferreira-Carrasco bisa menggantikan koompatriotnya, atau bahkan lebih bagus.

Carrasco sendiri telah memainkan 2553 menit di lapangan. Dia terlibat dalam gol setiap 213 menit. Bila dibandingkan Hazard, Carrasco lebih baik. Sebab, Hazard sendiri terlibat dalam setiap 220 menit di Chelsea.

Selain itu, Carrasco sendiri diprediksi akan cocok dengan taktik Chelsea. Sebab, tak terlalu berbeda dengan yang diterapkan Diego Simeone di Atletico. Chelsea bisa menembusnya seharga 40 juuta euro.

4 dari 6 halaman

James Rodriguez

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memang harus rela untuk mengorbankan James Rodriguez andai inginkan Hazard. Kabarnya memang ada pertukaran guling bila kedua klub sepakat.

Pemain Kolombia ini telah berjuang untuk bisa dapat waktu bermain di bawah Zidane. Chelsea tentu bisa saja menyelamatkan nasibnya,

Apalagi, James terbilang masih menggila. Dia sudah terlibat dalam 17 gol dengan 12 assists dan lima gol dalam 24 laga, Dia sedikit lebih baik dari Hazard. Conte sendiri bisa menawarkan kebebasan untuk James untuk menyisir pertahanan lawan dari lini tengah.

5 dari 6 halaman

Angel di Maria

Keberhasilan Angel di Maria di Paris St-Germain bisa memulihkan reputasinya setelah gagal total di manchester United. Dia kembali membuktikan jadi winger yang menakutkan.

Hazard yang cetak gol setiap 220 menit memang unggul dari Di Maria (263). Tapi pemain Argentina ini punya assist yang lebih banyak, yakni 10.

PSG memang sepertinya enggan melego pemain bintangnya. Tapi, Chelsea bisa saja menggunakan hasil penjualan Eden Hazard untuk goda klub Prancis itu.

6 dari 6 halaman

Neymar


Neymar bisa dibilang menjadi sosok yang paling logis untuk gantikan Hazard. Fans Chelsea tentu akan senang andai hal ini terjadi.

Bukan rahasia umum lagi kalau pemain Brasil tersebut ingin jajal Liga Inggris. Dia pernah berkata, "Saya suka gaya bermain secara tim. Saya menganggum klub seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool. Merkea adalah tim yang selalu berjuang untuk gelar. Siapa tahu? Saya ingin bermain di sana."

Dengan 13 asssist dan 14 gol, Neymar tentu lebih unggul jauh dari Hazard. Ketika bebas dari bayang-bayang Lionel Messi, Neymar pastinya akan lebih menggila, Bisa dibayangkan trisula Chelsea dengan kehadirannya. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.