Sukses

Janji Rossi Usai Naik Podium di MotoGP Qatar

Rossi menyebut kunci suksesanya adalah karena timnya tidak pernah menyerah dan selalu menjaga konsentrasi.

Liputan6.com, Losail - Pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi hanya mampu menempati posisi tiga seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017. Namun, hasil ini cukup mengejutkan lantaran Rossi tampil buruk saat latihan bebas.

Usai lomba Rossi mengaku gembira bisa menyelesaikan balapan seri perdana MotoGP 2017 di Qatar. Rossi pantas bergembira karena keberhasilan ini datang usai melewati perioede sulit.

"Saya sangat senang memulai musim seperti ini, karena podium selalu lebih baik," kata Rossi.

"Kami harus terus seperti ini. Hasil ini sangat baik, bagi kami dan juga sisi teknis, karena sekarang kami mengerti banyak hal," kata Rossi seperti dilansir laman resmi Movistar Yamaha.

Rossi kemudian membeberkan rahasia kesuksesannya. Dia menyebut kuncinya adalah tim Yamaha.

Menurut Rossi, timnya tidak pernah menyerah dan selalu menjaga konsentrasi. Selain itu, Rossi merasa adanya dukungan dan kepercayaan dari semua orang di sekitarnya.

"Kami tahu potensi kami dan kami tahu kami punya motor serta pebalap hebat. Sungguh, saat saya di posisi lima teratas, saya sudah mengatakan 'ini OK', tapi naik podium adalah sesuatu yang bahkan lebih baik," kata Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Podium

MotoGP Qatar dimenangi oleh Maverick Vinales, yang meraih 25 poin di posisi pertama. Sementara Rossi berada di posisi ketiga dengan 16 poin. Berkat kedua pebalap itu Tim Movistar Yamaha memimpin dengan 41 poin.

Ini menjadi kemenangan perdana Vinales di ajang MotoGP bersama Yamaha. Tahun lalu, Vinales sempat merasakan podium teratas sekali ketika masih memperkuat Suzuki Ecstar.

Rencananya, balap seri kedua MotoGP akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 9 April 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini