Sukses

Eks Manajer MU Pantas Jadi Pelatih Timnas Belanda

Liputan6.com, Amsterdam - Timnas Belanda memecat pelatih Danny Blind setelah mereka menelan kekalahan memalukan di kualifikasi Piala Dunia. Belanda kalah 0-2 dari Bulgaria

Tim Oranye di ambang dua kali gagal berturut-turut lolos ke turnamen internasional besar setelah kekalahan dari Bulgaria itu.  Belanda kini terpental ke posisi empat klasemen Grup A atau enam poin di bawah pemuncak klasemen Prancis dan tiga poin di bawah Swedia yang menempati posisi kedua.

Usai pemecatan  muncul nama-nama calon pelatih baru. Dan, mantan manajer Manchester United Louis van Gaal disebut-sebut akan kembali mengemban tugas manajer Timnas Belanda.

Theo Pouw dari fans Timnas Belanda berkata bahwa Van Gaal adalah pelatih terbaik yang saat ini tersedia  untuk menggantikan Blind.

"Di bawah Van Gaal, kami finis urutan ketiga pada Piala Dunia (2014)," kata Pouw kepada De Telegraaf.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum berkata kepada Telesport: "Van Gaal jelas mempunyai catatan fantastis bersama tim nasional Belanda. Saya tidak tahu. Kami harus menunggu apakah dia membuka diri uhntuk kembali."

Manajer lainnya yang disebut-sebut bakal menggantikan Blind adalah manajer Everton Ronald Koeman, bekas pelatih Inter Milan Frank de Boer, dan bekas manajer Chelsea Guus Hiddink.

Namun, Frank De Boer tidak memiliki minat untuk menjadi pelatih Timnas Belanda.  Hal ini ditegaskan Guido Albers, agen De Boer.

Albers mengatakan bahwa pelatih 46 tahun, yang memenangi 112 caps untuk negaranya, tetap berkomitmen untuk kembali ke manajemen klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.