Sukses

Kembali ke Indonesia, Ini Jadwal Perdana Essien Bersama Persib

Liputan6.com, Bandung - Bintang dunia yang direkrut Persib Bandung, Michael Essien, sudah tiba kembali ke Indonesia, Senin malam (27/3/2017).  Essien tiba ditemani perwakilan agennya, Titto Godfrey Kofi, di Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Cengkareng, Banten. Mereka terbang dari London dan mendarat sekitar pukul 22:30 WIB.

Rencananya Essien akan menginap satu malam di Jakarta sebelum keesokan harinya merapat ke Bandung untuk bergabung bersama tim. Essien akan diperkenalkan kembali pada acara launching tim, 2 April mendatang 2017.

Kedatangan Essien ini, sudah barang tentu disambut suka cita suporter setia Persib atau Bobotoh. Mereka ingin segera bertatap muka secara langsung dengan mantan pemain Chelsea ini.

Seperti diketahui, Essien pulang setelah diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat saat HUT ke-84 Persib di Graha PERSIB, 14 Maret lalu. Setelah kepulangannya itu, banyak yang mempertanyakan kembalinya eks pemain Real Madrid tersebut.

Kini, kehadiran Essien itu seolah menjawab pertanyaan kembalinya pemain asal Ghana itu. Setelah resmi direkrut Persib, Essien pamit pulang guna menyelesaikan keperluannya di London.

Saat kembali ke Inggris, sosial media media Essien diserbu komentar Bobotoh yang mempertanyakan kapan dia kembali ke Bandung, seperti pada beberapa postingan foto di insgram pribadinya, @iam_ess

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Debut

Persib saat ini tengah menggelar sejumlah laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2017 pada 15 April mendatang. Rencananya, setelah menghadapi PSMS Medan, Persib akan menantang Barito Putera, dan Bali United.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, beberapa waktu lalu, mengatakan laga menghadapi Barito Putera di Banjaramasin akan menjadi debut Essien. "Nanti kita akan bawa Essien lawan Barito," ucapnya.

Persib mengontrak Essien selama satu tahun untuk kompetisi Liga 1 2017. Namun, eks pemain Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid itu memiliki opsi perpanjangan di akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.