Sukses

Sergio Ramos Tak Mau Buru-buru Pensiun

Sergio Ramos menyatakan ingin terus bermain baik di timnas maupun klub

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos tidak memiliki rencana untuk mengikuti jejak rekannya di Timnas Spanyol di Gerard Pique yang akan pensiun setelah Piala Dunia 2018. Ramos bersikeras bahwa dirinya akan melanjutkan kariernya selama bertahun-tahun.

Bintang Real Madrid ini, kembali diharapkan bermain bersama Spanyol dalam laga persahabatan melawan Prancis di Paris,  Selasa (28/3/2017).  Berbeda dengan mitranya Pique yang sudah mengungkapkan rencana untuk menjauh dari panggung internasional setelah Piala Dunia tahun depan.

"Saya ada di tengah karier," kata Sergio Ramos. "Selama saya terus ingin menang, baik di tim nasional dan di klub, saya akan terus bermain, dan saya harap itu dalam waktu yang lama. Mungkin [pensiun] masih  jauh."

Petualangan Ramos bersama Madrid dimulai sejak ia direkrut dari Sevilla pada musim panas 2005. Kala itu, Madrid harus rela merogoh kocek hingga 27 juta euro.

Meski cukup mahal untuk ukuran seorang bek saat itu, Madrid dipastikan tak rugi karena memiliki Ramos.

Sejak musim perdana, ia nyaris tak pernah kehilangan tempatnya di lini belakang. Siapa pun pelatihnya dan pesaingnya, Madrid selalu menjadikan Ramos sebagai pilihan utama. Terlebih, Ramos juga bisa berperan sebagai bek kanan atau bek tengah.

Sergio Ramos sendiri memiliki kelebihan yang jarang dimiliki bek lain. Itu karena ia juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Secara keseluruhan, ia sudah mencetak 66 gol dan 35 assist. Musim ini, ia sudah mengumpulkan delapan gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini