Sukses

Neymar Ogah Dibandingkan dengan Lionel Messi dan Ronaldo

Neymar mengaku lebih suka fokus dengan permainannya sendiri ketimbang pikirkan perbandingkan dengan Lionel Messi atau Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar ternyata tidak suka dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia mengaku tidak nyaman dibandingkan dengan dua pemain terbaik di dunia saat ini.

Messi dan Ronaldo memang menguasai sepak bola dunia saat ini. Saat ini, kedua bintang itu sudah mengoleksi 9 Ballon d'or di mana Messi mengoleksi lima gelar, sedangkan Ronaldo 4 gelar.

Neymar sendiri hanya menjadi peringkat tiga terbaik pada pemililihan Ballon d'Or 2015. Meski demikian, Neymar diyakini bisa rebut Ballon d'or kalahkan Messi dan Ronaldo.

"Perbandingan ini sesuatu yang tidak nyaman untuk dibicarakan. Saya tidak menyukainya," kata Neymar seperti dikutip soccerway.

"Messi dan Ronaldo itu dua pemain hebat di 10 tahun terakhir. Mereka dua pemain hebat yang saya kagumi, salah satu dari mereka selalu main dengan saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Messi

Meski demikian, Neymar mengaku sangat mengagumi Messi. Dia mengaku belajar banyak dari ikon Barcelona itu.

"Dia pemain terbaik yang pernah main dengan saya. Saya belajar dari dia. Saya tak tahu apakah ini waktu yang tepat. Saya hanya ingin menjadi lebih baik dari diri saya sendiri setiap hari," ujarnya.

Messi disebutnya banyak membantu kariernya sehingga bisa sukses di Barcelona. Dia mengaku selalu menunggu umpan-umpan dari Messi.

"Saat peraih Ballon d'Or itu memberi umpan kepada Anda, lakukan semuanya dengan tenang. Semuanya akan berjalan baik dan bermain seperti biasanya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini