Sukses

Rahasia Arsenal Subur Gol di Liga Inggris

Arsenal telah mencetak 56 gol dari 27 laga Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Arsenal boleh saja sedang berada di periode sulit saat ini. Namun untuk urusan gol, The Gunners ternyata masih bersaing dengan klub besar lainnya.

Ya, Arsenal telah mencetak 56 gol dari 27 laga Liga Inggris musim ini. Mereka hanya kalah dari Chelsea dan Liverpool yang masing-masing telah mencetak 59 dan 61 gol.

Namun Arsenal masih bisa menyalip jumlah gol kedua klub tersebut karena punya pertandingan lebih banyak. Dan suburnya Arsenal dalam urusan gol tidak lepas dari latihan lari yang intensif.

"Kami memang menekankan lari dalam semua sesi latihan. Terbukti sembilan dari 10 gol yang tercipta berasal dari kekuatan lari kami," kata Kepala Performa Arsenal, Shad Forsythe seperti dilansir Evening Standard.

"Anda bisa lihat sendiri kalau Arsenal merupakan tim terdepan dalam urusan sprint. Jika kami ingin mencetak lebih banyak gol lagi, maka sprint kami harus diperbanyak."

Arsenal saat ini berada di posisi keenam Liga Inggris. Mereka mengoleksi 50 poin dari 27 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger