Sukses

Vinales Takjub Performa Rossi di MotoGP Qatar

Rossi berhasil naik podium ketiga di MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku kagum dengan performa rekan setimnya, Valentino Rossi di seri perdana MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

Rossi mengawali balapan MotoGP dari posisi kesepuluh karena proses kualifikasi ditiadakan akibat guyuran hujan. Rossi sempat pesimistis karena dia tak pernah mendapat catatan waktu terbaik selama sesi latihan bebas.

Melihat buruknya perfoma Rossi, Vinales sempat berpikir rekan setimnya itu bisa menyelesaikan balapan. Namun, berkat kemampuannya menganalisa balapan, Rossi berhasil naik podium ketiga.

"Saya tidak tahu apakah Valentino Rossi bisa bertahan di balapan pada hari Minggu. Namun, dia memberikan yang terbaik saat balapan dan membuat saya berkata: 'Ya ampun Valentino'," kata Vinales, seperti diberitakan Marca.

"Saya sudah mengucapkan selamat kepada dia, meski sempat Valentino sempat kesulitan saat pramusim dan sesi latihan bebas. Tapi dia berhasil keluar dari masalahnya dan naik podium," ujar juara MotoGP Qatar tersebut.

Pada MotoGP 2017, Yamaha YZR-M1 2017 disebut telah membenamkan mesin 1000 cc, empat silinder segaris dan crossplane crankshaft, serta Liquid Cooled. Motor ini juga telah dilengkapai ECU buatan Magneti Marelli yang telah disesuaikan oleh peraturan FIM (Federationa International de Motorcyclisme).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.