Sukses

De Rossi Jagokan Gelandang Inter Milan Jadi Penerusnya

Gagliardini tampil gemilang bersama Atalanta musim ini. Inter Milan kemudian meminjamnya di bursa transfer Januari lalu.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AS Roma Daniele De Rossi menjagokan Roberto Gagliardini menjadi penerusnya di Tim Nasional Italia. De Rossi mengaku kagum dengan kemampuan pemain Inter Milan tersebut.

De Rossi adalah salah satu pemain senior di skuat Italia saat ini. Usianya sudah 33 tahun. Besar kemungkinan De Rossi akan gantung sepatu dari Gli Azzurri usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

De Rossi merasa Gagliardini cocok jadi penerusnya. Di mata De Rossi, pemain 22 tahun itu punya potensi bagus jadi jenderal lapangan tengah Gli Azzurri.

"Penerusku sering dibicarakan. Jika aku berpikir tentang pemain dibandingkan denganku di tahun-tahun mendatang, adalah Gagliardini yang aku percaya ditakdirkan untuk menjadi pilar Italia," kata De Rossi  seperti dilansir Football Italia.

"Aku tidak ingin memberinya tekanan, tapi aku melihatnya untuk pertama kalinya dalam pertandingan Atalanta vs Napoli dan melihat bahwa dia berbeda dengan yang lain dan dia pemain hebat."

"Aku harap sekarang dia dapat mengukir tempatnya di tim Italia. Dia tampaknya benar-benar kuat dan memiliki hal-hal yang bagus," De Rossi menambahkan.

Gagliardini tampil gemilang bersama Atalanta musim ini. Inter Milan kemudian meminjamnya di bursa transfer Januari lalu.

Inter Milan juga memiliki opsi membeli Gagliardini secara permanen pada musim panas 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.