Sukses

Prancis vs Spanyol: Lopetegui Takkan Ubah Gaya Tim Matador

Prancis akan menjamu Spanyol dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stade de France, Paris (28/3/2017).

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Tim Nasional Spanyol Julen Lopetegui mengakui Prancis adalah tim yang kuat. Namun, Lopetegui menegaskan, Tim Matador tidak takut dengan Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

Prancis akan menjamu Spanyol dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stade de France, Paris (28/3/2017). Laga ini merupakan laga uji coba elite karena mempertemukan dua negara top di sepak bola Eropa.

Kedua tim sedang berada dalam tren yang positif setelah memenangi laga internasional terakhir yang mereka jalani. Prancis menundukkan Luksemburg dengan skor 3-1, sedangkan Spanyol mengalahkan Israel dengan skor 4-1.

Lopetegui menegaskan, saat ini timnya hanya fokus pada diri sendiri. "Kami memiliki banyak rasa hormat terhadap Prancis, tetapi hal yang paling penting adalah untuk mempertahankan gaya sepak bola kami," kata Lopetegui di Soccerway.

"Kami selalu menghadapi pertandingan dengan percaya diri. Kami menyadari kekuatan Prancis, tapi kami memiliki peluang kami dan kami bisa bermain dengan baik."

Dalam laga nanti akan diterapkan teknologi video di garis gawang. "Teknologi ini diterima, tetapi perlu diterapkan dalam dosis yang tepat, sehingga tidak kehilangan ketertarikan pada sepak bola," Lopetegui menambahkan.

Sepanjang sejarah, Prancis dan Spanyol sudah bertemu sebanyak 34 kali. Spanyol masih unggul karena mampu memenangi 15 pertandingan, sedangkan Prancis mencatatkan 12 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini