Sukses

Kemenangan Pertama Haridarma di ISSOM 2017 Tuai Pujian

Haridarma rebut podium pertama di kelas kejurnas pada seri pertama ISSOM 2017 di Sentul.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan pertama Haridarma Manoppo bersama Toyota Team Indonesia(TTI) di seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 tuai pujian. Ini karena Haridarma mampu memenangi duel sengit di tengah guyuran hujan pada kelas kejurnas Indonesian Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max di Sentul, Minggu (26/3/2017).

Melalui drama masuknya Safety Car (SC) pada lap ke-5, Haridarma mengungguli kelas bergengsi itu di bawah curahan hujan di satu lap selepas start. Hujan itu membuat pendangan mata sejumlah pembalap kabur lantaran kaca mobil berkabut.

Tak pelak terjadi kecelakaan yang menimpa sekurangnya lima mobil. Haridarma mengambil alih posisi terdepan dari rival terberatnya, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) di lap kedua. Posisi tersebut terus dipertahankan hingga lap ke-4.

Di bawah panduan SC hingga 10 lap dari total balapan normal 12 putaran, Haridarma Manoppo pun tampil trengginas hingga menembus posisi finis pertama. Posisi Haridarma diikuti Alvin, dan Fino Saksono di tempat kedua dan ketiga podium bergengsi ISSOM.

Kemenangan Haridarma disambut meriah seluruh kru TTI dan sponsor permasok ban, GT Radial dari PT Gajah Tunggal Tbk. Arijanto Notorahardjo mewakili GT Radial menyatakan kagum atas sukses ini.

"Haridarma benar-benar menunjukkan kelasnya dengan memaksimalkan settingan mesin dan ban untuk meraih podium utama. GT Radial sebagai partner TTI pun bangga karena ban yang kami pasok hanya sedikit kami improve dari konstruksinya. Itu ternyata mampu menunjang performa kendaraan Toyota Yaris TTI yang disetting TRD," katanya seperti rilis yang diterima media.

Ia juga menyatakan, sukses ini benar-benar jadi pemicu bagi GT Radial selaku pemasok ban. "Dengan kemenangan ini, kami dari GT Radial berencana meluncurkan ban Champiro SX2 dengan kompon yang performa dan grip lebih meningkat di seri kedua pada 29 April nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini