Sukses

Wenger: Timnas Prancis Akan Kuasai Dunia

Wenger percaya Prancis bisa mengulang sukses seperti era Thierry Henry dan Patrick Vieira ketika menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku yakin Tim Nasional Prancis akan menguasai sepak bola dunia dalam beberapa tahun ke depan. Menurut Wenger, Les Bleus punya bakat-bakat terbaik.

Prancis memiliki sejumlah pemain terbaik dunia saat ini seperti Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Lalu, masih ada pemain muda berbakat macam bomber AS Monaco. Kylian Mbappe.

"Saya yakin, mungkin karena saya orang Prancis, tapi saat ini pemain-pemain terbaik di dunia ada di Prancis. Ketika Anda menempatkan diri di tempat Didier Deschamps, itu adalah mimpi buruk untuk memilih 20 pemain terbaik dan kemudian 11 pemain terbaik," kata Wenger kepada beIN Sports.

"Ini bukan masalah yang mereka miliki saat ini di Spanyol. Jerman juga begitu, tapi mungkin mereka tak sehebat ketika memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil."

"Kekuatan yang akan datang bagi saya di sepak bola internasional adalah Prancis. Anda menemukan kualitas pemain top di Prancis sekarang seperti yang Anda lakukan di Brasil 20 tahun yang lalu."

Wenger percaya Prancis bisa mengulang sukses seperti era Thierry Henry dan Patrick Vieira ketika menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

"Di setiap klub, Anda dapat menemukan pemain Prancis yang bisa bermain untuk tim nasional. Ketika Anda melihat pemain seperti Tiemoue Bakayoko dan Alexandre Lacazette yang bahkan tidak dipilih. Itu tidak terjadi 10 tahun yang lalu."

"Itu sebabnya saya berpikir bahwa Prancis memiliki potensi yang luar biasa dan mungkin bisa mengambil alih dunia," Wenger menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.