Sukses

Prediksi Belanda Vs Italia: Mencari Pelipur Lara

Liputan6.com, Amsterdam - Belanda bakal mencoba untuk mencari pelipur lara saat menjamu Italia pada laga persahabatan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (29/3/2017). Belanda seperti diketahui baru saja berduka karena kalah 0-2 dari Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hasil yang membuat peluang Tim Oranye lolos ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia kian tipis. Mereka sekarang terdampar di posisi empat klasemen Grup A.

Catatan buruk Belanda itu pun telah memakan korban. Pelatih Danny Blind resmi dipecat. Dan mau tak mau, untuk laga kontra Italia, KNVB mempercayakan tugas memimpin tim kepada Fred Grim, arsitek Tim U-21.

Sementara kubu tamu, Italia justru dalam kondisi bagus menghadapi laga nanti. Gli Azzurri baru saja menang atas Albania di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan masih setia menempel Spanyol di puncak klasemen Grup C.

Mengingat pertandingan nanti hanya berstatus uji coba, kemungkinan besar allenatore Giampiero Ventura akan melakukan rotasi pemain. Dia bakal memainkan sejumlah penggawa muda.

Untuk lini belakang Timnas Italia, Alessio Romagnoli akan dipasang bersama dua Juventus, Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci. Sedangkan di depan Ciro Immobile yang kemarin mencetak gol kembali dipercaya berpasangan dengan mesin gol Torino, Andrea Belotti.

Debut Donnarumma

Untuk penggawa di bawah mistar, kiper belia Gianluigi Donnarumma punya peluang besar melakukan debut sebagai starter. Dia menggantikan kapten Gianluigi Buffon yang akan diistirahatkan.

"Kami bukan hanya ingin mencari simpati dengan para pemain muda. Namun harus ada pembaruan. Banyak pemain muda yang punya potesi. Mereka siap dan akan bermain nanti," kata Ventura.

Prediksi Susunan pemain:

Belanda: Zoet; Karsdorp, Hoedt, Martins Indi, Blind; Sneijder, Strootman, Wijnaldum; Robben, Dost, Depay.

Italia: Donnarumma; Romagnoli, Bonucci, Rugani; Zappacosta, Gigliardini, Verratti; Parolo, De Sciglio; Belotti, Immobile.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 20 Agustus 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari ini, Siaran Langsung 16 Agustus 2017